Rabu, 27 Mei 2009

ISI KITAB ALLAH


Manusia hidup di dunia ini agar tidak tersesat, sudah dibekali petunjuk dari Allah lewat nabi-nabinya yang membawa risalah berupa kitab Allah. Kitab Al Quran surat Al Baqoroh ayat 2-4 :

2. Kitab (Al quran) ini tidak ada keraguan padanya, petunjuk bagi mereka yang bertaqwa.
3. Mereka yang beriman kepada yang ghoib, yang mendirikan sholat dan menafkahkan sebagian rezeki yang KAMI anugerahkan kepada mereka.
4. Dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al quran) yang diturunkan kepadamu dan Kitab-Kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yang yakin akan adanya (kehidupan) akhirat.


Sesuai dengan keterangan diatas bahwasanya rasul Allah ada yang membawa risalah yang berupa kitab, dimana nabi Muhammad Rasulullah mewariskan kitab Al quran dan sebelumnya nabi Isa AS mewariskan kitab Injil, nabi Daud AS kitab Zabur dan nabi Musa AS mewariskan kitab Taurat. Namun kitab-kitab sebeum kitab Al quran tersebut oleh oknum pemuka agamanya masing-masing atau Imam yang ditunjuk melayani ummatnya pada waktu itu banyak mengubah isi ayat-ayat didalam kitab tersebut sehingga diselewengkan maknanya dirubah isinya hanya karena untuk kepentingan dunia, karena terdorong oleh nafsu setan sehingga berani merobah isi dalam ayat-ayat Alkitab tersebut.


Kitab Injil Barnabas pasal 17 :

Sesungguhnya aku mengatakan kepadamu, para ulama dan ahli kitab (Literati) telah memindahkan hukum Tuhan dengan ramalan-ramalan palsu mereka yang bertentangan dengan ramalan-ramalan kebenaran dari nabi-nabi Allah oleh karena itu Allah murka kepada bangsa Israel dan generasi kafir ini.


Sebenarnya masing-masing kitab yang dibawa oleh para nabi tersebar isinya saling kait mengkait, tersusun dan terencana sesuai dengan skenario dari Allah yang disesuaikan dengan kemampuan sumber daya ummat manusia pada zamannya itu. Seluruh perencanaan dari Allah itu sedemikian harmonis dan lurus sebetulnya tidak ada masalah akan munculnya agama Yahudi, Nasrani dan Islam karena mereka datang dari satu Tuhan yaitu Allah. Namun karena adanya kepentingan duniawi dari oknum kaum ulama dan ahli kitab mereka terkena bujukan setan untuk berani merubah isi ayat dalam Al Kitab tersebut. An adalah ajaib dimata kita, ternyata janji Allah itu adalah benar adanya, ternyata ummat Yahudi, Nasrani dan Muslim yang notabene mereka itu adalah pengikut atau anak turunan nabi Ibrahim AS itu telah mendominasi jumlah penduduk dunia, sebagian besar ummat manusia dimuka bumi ini mengimani agama-agama tersebut, sungguh Allah maha mengetahui segalah sesuatu agama-agama tersebut sesuai firman Allah :


Kitab Perjanian Lama : Kejadian 12 : 1-4.

Berfirman Tuhan kepada Abram “ Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu, dari rumah Bapamu ini kenegeri yang akan kutunjukkan kepadamu. AKU akan membuat engkau menjadi bangsa besar dan memberkati engkau, serta membuat namamu mashur dan engkau menjadi berkah.


Kitab Al Quran surat Ali Imran ayat 83-84 :

83) Maka apakah mereka mencari agama yang lain dari agama Allah padahal kepada NYA lah berserah diri segala apa yang dilangit dan dibumi, baik dengan suka maupun terpaksa dan hanya kepada Allah lah meraka dikembalikan. 84) Katankanlah kami beriman kepada Allah dan segala apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Ya'kub dan anak-anaknya dan apa yang diberikan kepada Musa, Isa dan para nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun diantara mereka dan hanya kepada NYA lah kami menyerahkan diri.


Adapun garis besar isi kitab-kitab tersebut dijelaskan dalam Kitab Al Quran surat Al A'raf 157 :
Yaitu orang-orang yang mengikuti rasul, nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis didalam Taurat dan Injil yang ada disisi mereka yang menyuruh mereka mengerjakan yang makruf (baik) dan melarang dari mengerjakan yang munkar (buruk) dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka yang buruk dan membuang beban-beban belenggu-belenggu yang pada mereka, maka orang yang beriman kepadanya memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Alquran), mereka adalah orang yang beruntung.


Lingkup pembahasan isi kitab disini terbatas pada kitab yang diturunkan oleh para nabi tersebut diatas dan kisah para nabi yang lainnya yang ditulis oleh para ulama, ahli kitab (literat) pada zamannya masing-masing ini cukup membuktikan kebesaran Allah dan merupakan kesaksian akan keberadaan Allah Tuhan Yang Maha Esa. Kisa nabi Adam As yang diciptakan Allah sebagai khalifah dan nabi pertama, pada awal penjelasan hidupnya mulai dari tinggal di surga, akan tetapi karena tergelincir oleh bujukan setan kemudian akhirnya diusir keluar dari surga. Setelah bertobat dan akhirnya menjadi contoh keteladanan bagi manusia karena dia terpilih ditunjuk sebagai nabi Allah berlanjut dengan kisah anaknya yang tergelincir bisikan nafsu serta tega menumpahkan darah dengan membunuh adiknya sendiri. Kisah-kisah para nabi tersebut berlanjut terus dengan segala tantangan sesuai zamannya, dimana sesungguhnya musuh yang nyata itu bersumber dari setan yang berjanji akan menggelincirkan manusia dengan membuat kerusakan dimuka bumi dan suka menumpahkan darah sesamanya. Setelah sudah ditakdirkan menjadi musuh yang nyata bagi manusia, mereka berusaha menyelewengkan atau membelokkan jalan yang lurus sesuai ajaran Allah yang disampaikan lewat nabi-nabiNYA, namun memang demikianlah skenario dari Allah sesuai dari Kitab Alquran surat Al A'raf ayat 12-18 :


12) Allah berfirman “ Apakah yang mengahalangi-mu untuk bersujud (kepada Allah) di waktu AKU menyuruhmu ? “ Iblis menjawab “ Saya lebih baik dari padanya ENGKAU ciptakan saya dari api sedangkan ENGKAU ciptakan manusia dari tanah”.
13) Allah berfirman “ Turunlah kamu dari surga itu, karena kamu tidak sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, maka keluarlah, sesungguhnya kamu termasuk yang terhina”.
14) Iblis menjawab “ Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka dibangkitkan”.
15) Allah berfirman “ Sesungguhnya kamu termasuk mereka yang diberi tangguh”.
16) Iblis menjawab “ Karena ENGKAU telah menghukum saya tersesat, sya akan benar-benar (menghalangi) mereka dari jalan ENGKAU yang lurus”.
17) Kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dari belakang mereka, dari kanan dan kiri mereka dan ENGKAU tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat)”.
18) Allah berfirman “ Keluarlah kamu dari surga itu sebagai mereka yang terhina lagi terusir, sesungguhnya barang siapa diantara mereka mengikutimu, benar-benar AKU akan mengisi mereka Jahanam dengan kamu semuanya”.


Kitab Alquran surat Shad ayat 82 – 85 :

82) Iblis menjawab “ Demi kekuasaan ENGKAU aku akan menyesatkan mereka semuanya”.
83) Kecuali hamba-hambamu yang muchlis diantara mereka”.
84) Allah berfirman “ Maka yang benar (adalah sumpahKU) dan hanya kebenaran itulah yang Kukatakan”.
85) Sungguh AKU pasti akan memenuhi mereka Jahanam dengan jenis kamu dan orang-orang yang mengikuti kamu diantara mereka semuanya”.


Untuk menutup pembahasan kitab-kitab Allah ini marilah kita berdo'a sesuai do'a nabi Isa (Yesus) dalam Kitab Injil Barnabas pasal 212 : Kemudian Yesus mengangkat kedua tangannya dan berdo'a dengan mengucap : “ Ya Allah Tuhan kami, Tuhan Abrham, Tuhan Ismael dan Ishak, Tuhan para leluhur kami, berilah rahmat kepada mereka, sebagaimana yang telah ENGKAU berikan kepadaku. Selamatkanlah mereka dari dunia ini, karena adalah penting bahwa mereka akan menjadi saksi terhadap orang-orang yang menodai Injilku. Aku mohon.

- Aku mohon kepada MU agar melindungi mereka dari kejahatan sampai hari pengadilan MU mereka dapat hadir sebagai saksi atas dunia ini atas bangsa Israel yang telah menodai dan memalsukan wasiatMU.
- Tuhan yang Maha Agung, Pencemburu dan Pembalas Dendam terhadap penyembahan berhala, bahkan hingga generasi keempat.
- Kutuklah selamanya setiap orang yang memalsukan Injilku yang ENGKAU anugerahkan kepadaku.
- Ketika mereka menuliskan bahwa aku adalah PuteraMU, karena akau hanyalah segumpal tanah dan ibu, seorang hamba diantara hamba-hambamu.
- Aku tidak pernah mempunyai pemikiran bahwa diriku adalah hambamu yang saleh.
- Aku tidak dapat memberiMU dengan pemberian apapun sebagai balasan atas apa yang telah ENGKAU berikan kepadaku karena segala sesuatu adalah MilikMU.
- Ya Allah Tuhan Yang Maha Pengasih yang mencurahkan RahmatNYA kepada ribuan generasi orang yang bertaqwa kepadaMU.
- Berilah Rahmat kepada mereka yang mempercayai kata-kataku dari yang telah ENGKAU wahyukan kepadaku.
- Karena ENGKAU Allah adalah Tuhan yang sebenarnya.
- Segala FirmanMU adalah besar adanya.
- Karena ini semua adalah MilikMU, mengingat aku berbicara seperti orang membaca demikian pula aku telah berbicara dengan kata-kata yang telah ENGKAU wahyukan kepadaku.
- Ya Allah Tuhan Penyelamat, selamatkanlah mereka yang telah ENGKAU anugerahkan kepadaku, agar setan tidak dapat melakukan apapun terhadap mereka.
- Ya Allah, Maha Pemurah dan Maha Berlimpah Rahmat, anugerahkan kepada hambaMU agar dalam kebersamaan dengan himpunan ummat dari utusanMU dihari Pengadilan, dan kabulakanlah permohonan ini. Tuhan demi DiriMU sendiri, sehingga setan tidak dapat menyombongkan dirinya dihadapanMU, Ya Allah.
- Ya Allah, Tuhanku yang dengan kearifanMU telah menyediakan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh ummatMU Israel , ingatlah ENGKAU kepada seluruh suku bangsa ini, yang telah ENGKAU janjikan untuk memberkahi mereka melali utusanMU yang demi dia ENGKAU menciptakan dunia ini, berilah rahmat atas dunia ini dan kirimkan secepat mungkin utusan MU (Muhammad) sehingga setan musuhMU kehilangan wilayah kekuasaannya. Dan setelah mengatakan ini, Yesus mengucap tiga kali “ Semoga demikian adanya, Tuhan Yang Maha Agung dan Maha Pengasih, kemudian murid-muridnya menjawab sambil menangis “ Semoga demikianlah adanya “.


Demikianlah penjelasan isi Alkitab yang lingkup pembahasannya terbatas pada isi kitab-kitab yang telah diturunkan Allah lewat nabi-nabi yang telah tersebut diatas, dan ini semua cukup membuktikan Kebesaran Allah, Tuhan semesta alam yang benar janji-janjiNYA.

0 komentar:

THEOLOGI ISLAM © 2008 Por *Templates para Você*